Cara Melacak Posisi Bus Transjakarta Pakai Google Maps Real Time! - tupee

Senin, 01 Juli 2024

Cara Melacak Posisi Bus Transjakarta Pakai Google Maps Real Time!


Pernah gak sih kamu menunggu dalam ketidakpastian? Pasti rasanya gelisah banget karena yang ditunggu tak kunjung tiba. Momen ini sama seperti kita menunggu transportasi bus TransJakarta atau biasa yanh dikenal dengan busway. Saat sedang terburu - buru suka banget menghitung estimasi waktu untuk sampai di tujuan. Namun busway tak kunjung tiba, jadi khawatir telat. 

Sekarang kamu gak akan merasa seperti itu lagi. Karena kamu bisa memantau posisi busway tujuan kamu dengan real time loh! Berikut langkahnya!

1. Buka google Maps

Gak perlu lagi install aplikasi tambahan, cukup dengan google maps saja kamu bisa melakukannya. Pastikan google maps sudah versi terbaru, jika belum harap lakukan update dahulu di playstore atau appstore.

2. Pilih halte tujuan

Ketik atau cari halte busway tempat kamu naik, dan tekan hingga muncul tampilan seperti dibawah ini.








3. Waktunya melacak busway kamu

Sekarang kamu sudah melihat tampilan transportasi yang tersedia di halte itu. Sekarang kamu pilih busway tujuan kamu, dan disana kamu bisa melihat waktu estimasi busway tiba. Kalau ingin melacak posisi busway kamu secara real time, tinggal klik atau tekan busway tujuan kamu, dan kamu akan melihat ikon bus bergerak perlahan demi perlahan menuju ke halte lokasi kamu.







Gimana mudah kan? So far selama saya menggunakan fitur ini untuk tingkat keakuratannya menurut saya pribadi 80%. Karena saya sering menemukan ketika bus harusnya sudah sampai halte saya, tapi ternyata bus yang berbeda, atau bahkan waktu estimasinya salah karena macet yah namanya juga jakarta. Tapi dengan adanya fitur ini  saya merasa terbantu, karena saya selalu menunggu dalam kepastian. Apakah kamu juga sudah mencobanya? Coba berikan komentar dibawah tentang pengalaman kamu menggunakan fitur ini!


Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG