Cara Klaim Perbaikan Samsung Care+ via Online - tupee

Senin, 29 Juli 2024

Cara Klaim Perbaikan Samsung Care+ via Online


Samsung care+ merupakan layanan perbaikan untuk perangkat samsung dari kerusakan fisik ataupun cairan akibat ketidaksengajaan. Bagi kamu yang punya ponsel Samsung terus memiliki Samsung Care+, bingung cara mengajukan perbaikannya pakai Samsung Care+. Berikut adalah cara mudah untuk mengajukan perbaikan Samsung Care+ via online.


1. Akses id.careplus.co


Langkah pertama adalah ketika ponsel kamu rusak yaitu, siapkan perangkat yang bisa buka internet. Lalu akses id.careplus.co. Itu semacam online portal untuk mengajukan perbaikan Samsung Care+ yang bisa diakses 24 jam setiap hari. Dihalaman awal kamu akan melihat informasi seperti hotline center, live chat, whatsapp dan email. Jika kamu punya pertanyaan bisa menghubungi saluran komunikasi yang sudah disediakan. Untuk mengajukan perbaikan pilih kunjungi portal pelanggan.


2. Login akun




Setelah itu kamu akan diminta login akun. Caranya masukkan nomor IMEI lalu selanjutnya masukkan nomor telepon atau email (pilih salah satu). Jika kamu lupa IMEI bisa dial di ponsel kamu *#06# untuk melihat IMEI ponselmu. Untuk nomor telepon atau email yang terdaftar, kamu bisa lihat dari invoice pembelian atau dari Samsung Gift Indonesia.

3. Pilih permintaan layanan





Setelah berhasil login, kamu akan melihat dashboard kamu. Kamu juga bisa mengecek status Samsung care+ kamu dan ada informasi model ponsel juga. Untuk mengajukan permintaan perbaikan, pilih tombol permintaan layanan.

4. Isi pertanyaan kuesioner dengan informasi yang sesuai dialami


Di halaman selanjutnya ada sekitar 13 pertanyaan kuesioner yang wajib kamu isi. Pertanyaannya tidak terlalu berat dan mudah sekali untuk dijawab. Seperti ingin mengajukan perbaikan kerusakan apa? Nama kamu siapa? dan sebagainya.

5. Masukkan informasi tanggal kejadian




Untuk dihalaman tanggal kejadian, harap perhatikan jangan sampai typo dalam input tanggal kerusakan. Masukkan tanggal kapan ponsel kamu rusak, bukan tanggal hari ini kamu mengajukan perbaikan. Harap perhatikan juga, sesuai pengalaman saya ternyata maksimal waktu permintaan perbaikan ke Samsung Care+ adalah 14 hari kalender dari tanggal kejadian. Jika kamu mengalami kerusakan, harus segera lapor atau submit pengajuan perbaikannya. Jika lewat dari 14 hari kalender, maka pengajuan perbaikan Samsung Care+ kamu akan ditolak.

6. Ketikkan kronologi kejadian




Tahap selanjutnya kamu akan diminta untuk mengetikkan kronologi kejadian, kenapa ponsel kamu bisa rusak. Ceritakan sedetail mungkin agar memudahkan verifikasi permintaan perbaikan kamu. 

7. Masukkan alamat untuk pickup delivery




Tahap selanjutnya adalah masukkan alamat detail kamu. Hal ini bertujuan apabila pengajuan kamu disetujui, ponsel kamu akan dijemput dan diantar sesuai lokasi yang kamu input.

8. Masukkan informasi kontak




Di tahap ini, masukkan informasi kontak yang bisa dihubungi, agar Samsung Care+ mudah menghubungi kamu apabila ada pertanyaan atau informasi yang ingin disampaikan.

9. Klik daftar untuk submit pengajuan perbaikan

Sebelum klik daftar atau submit, cek dahulu informasinya, jangan sampai ada yang typo. Jika sudah benar maka klik daftar, dan pengajuan perbaikan kamu akan diproses verifikasi.

Itulah cara mudah mengajukan permintaan perbaikan Samsung Care+ via online. Fitur ini sangat berguna buat saya, karena tidak perlu repot - repot keluar rumah dan antri ke Service Center Samsung. Karena nanti ponsel rusaknya akan di pickup oleh kurir untuk di servis ke Service Center Samsung terdekat. Setelah selesai, ponselnya akan diantar kembali. 

Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG