Samsung Note 10 Sudah Murah, Ini dia Reviewnya! - tupee

Sabtu, 05 Oktober 2024

Samsung Note 10 Sudah Murah, Ini dia Reviewnya!




Bagi kamu yang sedang galau ingin membeli Samsung galaxy Note 10, saya akan berbagi pengalaman saya memakai ponsel ini hampir 3 tahun lamanya. Langsung saja kita mulai!


  • Display Samsung Note 10



Pertama kita bahas displaynya dulu, salah satu yang paling menonjol dari Note 10 adalah layarnya. Samsung kembali memanjakan mata kita dengan panel Dynamic AMOLED HDR10+ yang punya warna yang sangat tajam dan akurat. Sehingga bikin nonton film atau youtuban makin betah. Kemudian Layarnya juga menggunakan corning gorila glass enam, jadi berasa kokoh aja kalau ditap. Lalu Bezel yang super tipis membuat rasio screen-to-body-nya jadi sangat tinggi hingga 90.9% isinya layar semua, sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Selain itu, tingkat kecerahannya juga sangat tinggi, jadi kamu bisa tetap nyaman menggunakan ponsel ini di bawah sinar matahari langsung. Oh iya, untuk ukurannya, Note 10 ini lebih kompak dibandingkan pendahulunya 6.3 inci, jadi lebih nyaman digenggam. Saya punya samsung note 10 aura glow, dan menurut saya warna ini sangatlah cantik, bisa menampilkan tampilan warna yang seperti aurora kalau kita pantulkan cahaya. Untuk desain dan display samsung note 10 saya kasih rating 9/10


  • Performance Samsung Note 10



Di sektor performa, Note 10 dibekali dengan chipset Exynos 9825 yang sangat powerful. Untuk urusan multitasking dan bermain game berat, ponsel ini bisa diandalkan. RAM-nya juga 8GB terbilang cukup untuk produktivitas berat, jadi kamu bisa membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa lag. Memori internalnya pun hadir di 256 GB, jadi kamu tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.  So far saya pakai 3 tahun isi ponsel saya mulai dari foto aktivitas grup kerjaan yang banyak, dan aplikasi gaming terpakai 90%.

Pengalaman gaming di ponsel ini saya tidak menemukan keluhan, mulai dari game Moba hingga emulator ps1 masih baik untuk dijalankan. Genshin saya belum mencobanya, karena keterbatasan memori internal. Menariknya dengan performa ini, samsung note 10 juga ada mode DEX yang berjalan sangat lancar sekali. Saya sangat suka sekali pakai mode dex untuk samsung note 10.

Rating 9/10 untuk Performa Note 10 ini sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan untuk pengguna yang cukup berat."


  • Kamera Samsung Note 10


Kamera adalah salah satu fitur yang paling banyak diperhatikan oleh pengguna smartphone. Samsung Note 10 hadir dengan tiga kamera belakang yaitu wide, telephoto dan ultrawide, yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi hingga 4K 60fps. Kamera selfienya hadir dengan 10MP dilengkapi dengan auto HDR dan 4K juga. Jadi kalau mau ngevlog pake kamera samsung note 10, masih oke kok.

Fitur-fitur seperti Night Mode dan Live Focus juga sangat membantu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam berbagai kondisi cahaya. Langsung aja kita test kameranya! Sudah hampir 3 tahun saya pakai ponsel ini dan saya gunakan untuk nge konten juga, jadi rating yang cocok buat kamera adalah 9/10.


  • S Pen Samsung Note 10



Tentu saja, nggak lengkap rasanya kalau membahas Note 10 tanpa membahas S Pen. S Pen pada Note 10 ini punya banyak fitur baru yang membuatnya semakin berguna. kamu bisa menggunakannya untuk membuat catatan, menggambar, atau bahkan mengedit video. Fitur Air Actions juga sangat menarik, di mana kamu bisa mengontrol ponsel hanya dengan menggerakkan S Pen di udara. S Pen ini benar-benar menjadi nilai tambah yang signifikan bagi Note 10.

Namun sayang sekali, entah kenapa experience saya nulis di layar ponsel samsung note 10 dengan jari saya yang tidak imut ini agak kurang leluasa. Terus ketika saya update software, entah kenapa tiba - tiba spen saya gagal terhubung, sehingga saya sudah tidak bisa lagi menikmati fitur air actionsnya, dan saya cek di forum, ternyata juga ada yang mengalami kejadian seperti saya. Solusinya adalah harus beli spen baru. Tapi sebenarnya Spen ini tetap asyik saya gunakan ketika saya ngedit video, enak banget mengatur editing pakai spen dari pada pakai jari.

Untuk gimmick teknologi spen air action yang canggih itu bisa jadi remote selfie , terus bisa jadi geser - geser gambar dari udara. Harusnya bisa saya kasih rating 8.5/10. Namun ketika gara - gara update software terus impact ke spen nya yang saya gatau apa relasinya, berat hati saya kasih 7/10.


  • Kesimpulan


Setelah kita bahas secara singkat mengenai Samsung Galaxy Note 10, bisa kita simpulkan bahwa ini adalah smartphone yang sangat solid. Desainnya elegan, performanya kencang, dan kameranya bagus. Jadi, apakah Samsung Galaxy Note 10 ini worth it untuk dibeli di tahun sekarang?

Jawabannya tergantung pada kebutuhan dan budget kamu. Jika kamu mencari smartphone dengan layar yang bagus, performa yang kencang, dan fitur-fitur produktivitas yang lengkap, Note 10 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun Perhatikan 2 poin ini yang menurut saya harus kamu pertimbangkan.

- Baterainya 3500 mah. Selama penggunaan saya yang masuk tahun ketiga, saya merasa baterainya gak cukup buat saya, mau ngeluh tapi ponsel ini punya fitur super fast charging, 1 jam 20 menit saja sudah full 100%, tapi habisnya juga lumayan.

- Android versinya mentok di android 12 dengan One UI 4. android ini fiturnya juga masih menarik dan gak jadul - jadul amat kok, yang saya suka adalah seperti palet warna tema yang bisa disesuaikan.

Nah, itulah review singkat mengenai Samsung Galaxy Note 10. Semoga tulisan ini bermanfaat buat kamu semua. 

Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG