Chicken Katsu Jumbo Viral dari Warung Jepang Abusan - tupee

Selasa, 17 September 2024

Chicken Katsu Jumbo Viral dari Warung Jepang Abusan


Pengen makan kuliner jepang, tapi harga kaki lima? Emang ada yang makan konsepnya warung gitu di pinggir jalan? Ada kok! Namanya adalah Warung Jepang Abusan! Kalau kamu sering lihat di fyp ada video chicken katsu jumbo. Ya inilah yang jualan! Saya berkesempatan untuk datang mencoba menu mereka bersama teman - teman.

Saya datang sekitar jam 6 sore, dan saat itu suasana belum ramai. Sesuai dengan namanya, warung yang biasanya kita tahu sebagai tempat membeli sembako, kini dipakai untuk merepresentasikan sebuah tempat makan. Hal ini cukup menarik buat saya, karena memberi kesan murah atau terjangkau. Apakah iya? Mari kita cek menunya!


Menunya terdiri dari menu goreng seperti chicken katsu, egg chicken roll, ebi katsu dan lainnya. Menu basah yaitu chciken atau beef yakiniku dan teriyaki. Hal menarik didalam menunya yaitu, ia menuliskan Teriyaki = asin dan Yakiniku = Manis. Setahuku Teriyaki itu manis, dan Yakiniku itu Gurih bukan ke asin. Semua menu dihadirkan ala carte, tidak ada yang paket. AKhirnya kami memesan 1 Chicken Katsu (original) dan 1 Cheese Katsu, 1 porsi beef yakiniku, 3 Gohan (nasi) dan 4 minum.






Sayang sekali saya belum bisa memberikan pendapat berapa lama waktu penyajian makanan yang kami pesan, karena saya harus menunaikan shalat maghrib. Namun setelah selesai sholat sekitar 20 menit, kami kembali ke warung jepang abusan, pesanan kami sudah lengkap di meja! Mari kita coba!

  • Plating
Pertama kali yang menarik perhatian adalah chicken katsunya. Seusai dengan gimmicknya yaitu Chicken Katsu Jumbo, ternyata memang benar sejumbo itu. Walau sudah dipotong - potong tetap terlihat 1 porsi Chicken Katsunya jadi banyak, apalagi dilengkapi dengan salad mayo kaya di Hokben itu. Kalau Cheese Katsunya juga sama, yang membedakan hanya ditambah kejunya saja.






Beef yakinikunya untuk platingnya juga bagus, sama seperti resto Jepang Indonesia pada umumnya. Nasinya untuk ukuran 1 porsi terlihat sedikit untuk porsian saya. Uniknya ada dikasih taburan Nori diatas nasi, memberi kesan lucu. Untuk minuman, tidak ada kesan khusus, karena sepertinya mereka fokus ke plating makanannya.Untuk plating yang terniat gini aku bisa kasih nilai 9 / 10.

  • Rasa
Mari sekarang kita cicipin makanannya. Chicken katsu pas digigit garing banget, seakan benar - benar fresh from the oven. Untuk tekstur dagingnya empuk, dan rasanya juga enak dan juicy, mungkin kalau ditambahkan saus kecap asinnya ada menambah value di rasanya. Cheese katsu untuk rasanya juga sama dengan chicken katsu originalnya, namun karena ada topping keju mozarellanya, bikin pengalaman makan jadi berbeda. Varian keju yang digunakan sama seperti kita beli sosis mozarella. Saya lebih suka chicken katsu originalnya, jadi aku kasih 8/10 dan 7/10 untuk cheese katsunya.

Ekspetasi saya di beef yakinikunya adalah gurih pedas seperti di hokben, namun ternyata asin yang saya dapat. Memang sih di menu tertulis asin, namun esensinya yang saya tahu yakiniku itu rasanya gurih pedas, bukan asin. Saya dapat pengalaman ini karena pernah bekerja di resto jejepangan ternama. Untuk dagingnya tidak alot, terlihat sekali kualitasnya baik. Paprikanya juga terlihat segar, namun rasanya saja yang tidak sesuai ekspetasi. Nilai 6/10 untuk beef yakinikunya.






Nasi yang saya kira awalnya sedikit, ternyata saya kekenyangan sama chicken katsunya yang gak habis - habis. Padahal udah dibantu makan sama 4 orang. Untuk minumnya sekali lagi tidak ada kesan khusus, jadi saya tidak masukkan ke ulasan saya.

Overall pengalaman makan saya disini menyenangkan, karena memang benar, gimmick chicken katsu jumbo yang di fyp sosmed itu benar - benar menu signature mereka yang wajib kamu coba. Apalagi ditambah harganya yang terjangkau. Total saya makan berempat habis sekitar 150 ribuan saja, kalau dibagi berempat sekitar 37.500 rupiah. Dimana lagi coba, makan kuliner jejepangan dibawah 50 ribu rupiah.




Sudah mulai ngiler? Kamu bisa temukan lokasi Warung Jepang Abusan di Jakarta ada di Setiabudi, Lenteng Agung, dan untuk warga Tangerang bisa mampir ke Karawaci. Kamu sudah pernah kesana? Coba yuk berikan komentar kamu makan disana!

Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG